Sunday 3 November 2013

0 Danau Sipin yang Indah Dari Kota Jambi

Haloo sahabat Blogger hari ini saya akan post tentang kota jambi yang indah dan sejuk ini dan yang membuat saya pengen ke kota jambi adalah pemandangan Danau sipin yang indah kata orang orang. Danau sipin ini menjadi daya tarik tersendiri bagi saya. Selain pemandangan yang indah, serta terlihat puluhan kerambah ikan dan tangkul nelayan. Selain pemandangan sungai dan danau yang menarik, kawasan Danau Sipin sebenarnya memiliki potensi sejarah yang kaya. Di tempat tersebut telah ditemukan beberapa buah stupa dan struktur candi dari batu bata peninggalan zaman Hindu Budha serta sebuah tempat ibadah (kelenteng) yang berumur cukup tua yang membuat saya ingin sekali pingin ke kota jambi ini.Danau Sipin yang berada di Kelurahan Legok, Kota Jambi sebenarnya merupakan anak Sungai Batanghari yang membelah Kota Jambi. Namun oleh warga sekitar sejak zaman dulu, anak sungai tersebut mereka sebut Danau Sipin karena berada di kawasan Sipin. Kawasan itu merupakan dataran rendah yang rentan terendam banjir, karena berada di tengah-tengah dan diapit oleh sungai. Mata pencarian warga umumnya berkebun dan mencari ikan, dengan pendapatan yang rata-rata rendah. inih nih gans SSnya dari Danau sipin 


nah itu dia gans SSnya dari Danau Sipin yang indah jika dikelola dengan baik oleh pemerintah Kota jambi . Dan saya sih berharap bisa pergi Ke kota Jambi untuk melihat Danau sipin yang indah itu :). Sekian postingan dari saya kurang lebihnya saya minta maaf TRIMA KASIH 
Postingan ini di ikut sertakan kedalam Lomba Blog www.pipetmagz.com

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?