Tuesday 5 November 2013

1 Tanda-Tanda Mau Muncul Setan (via: NyuNyu.Com)

 
Suka nonton film horror? Bukan horror yang banyak cewek seksinya ya. Yang kami maksud itu film horror yang serem dan sering ngagetin pas setannya muncul. Bukan juga film yang kisah cintanya berakhir dengan bahagia, itu sih cuma jomblo-yang-baru-ditinggal-nikah yang ngerasa bahwa film itu horror.
 
Film horror yang kami maksud itu yang keren horrornya. Bikin cewek-cewek teriak kaya lagi liat Justin Bieber. Bikin cowok-cowok jadi sok keren karena meluk ceweknya yang ketakutan gara-gara film itu. film yang setannya muncul di waktu yang kadang gak diduga.
 
Namun, semakin hari setan di film horror semakin ketabak kapan mau munculnya. Malahan kami udah ngapalin kapan aja setan di film horror itu muncul buat jaga-jaga supaya gak kaget. Gengsi dong kalau nonton sama pacar malah cowoknya yang kagetan.
 
Beberapa film horror berkaitan sama ruangan misterius. Ruangan misterius, pasti punya pintu misterius yang gak pernah dibuka. Kalau pintu di salah satu adegan film horror itu pintunya dibuka pelan, setannya gak bakalan muncul. Itu cuma bikin kita deg-degan aja. Justru kalau si tokoh lagi buru-buru dan buka pintunya cepet, hati-hati karena bisa jadi setelah pintu itu dibuka, muncul si setan dengan rupa yang mengerikan. Hiiiii~
 
Film horror dipengaruhin sama musiknya yang kuat. Film gak bakal jadi serem kalau musiknya gak serem. Misal, ada film horror tapi musiknya pop, itu gak bakal serem, kecuali lagu yang diputernya lagu Justin Bieber, horror banget. Tapi hati-hati, musik di film horror gak semuanya menunjukkan bahwa si setan bakal muncul. Misal ada adegan si tokoh ngeliat bayangan di bawah kasur. Si tokoh mulai tegang, musik mengeras. Si tokoh mulai melihat ke arah bawah kasur, musik semakin mengeras, kita yang nonton udah tegang banget saat itu, dan begitu si tokoh melihat kolong kasurnya, musik berhenti dan si setan gak ada. Pas sepi gini, si setan biasanya muncul, terutama pas si tokoh balik lagi tidur nutup selimut, pas nengok ke arah lain, DORRR, muka si setan terpampang jelas di layar. Hiiii~
 
Film horror adalah film yang memanfaatkan space kosong di layarnya. Kalau si tokoh ada di kiri layar, pasti di kanan layar gak ada si tokoh. Yaiyalah. Nggak, maksudnya adalah ketika si tokoh mulai ketakutan karena diteror sama si setan, si setan bakal mulai menampakkan diri. Di situasi ini, kadang si setan gak langsung dilihat sama si tokoh. Pasti yang melihat setannya duluan adalah kita yang nonton. Rasanya bikin kita pengen bilang, “JANGAN NENGOK! SETANNYA ADA DI SITU!” sambil nunjuk ke arah berlawanan si tokoh. Jadi kalau kalian nonton film horror dan frame  di layar udah mulai kosong di beberapa sisi, hati-hati ya. Kwuk!
 
Coba deh sekarang kalian inget film paling horror yang pernah kalian tonton. Inget adegennya, inget kapan si setannya muncul, wajah setannya, betapa mengerikannya si setan di film itu. pasti kalian bakal setuju sama kami kapan si setan itu muncul. Yaitu kalau pintu dibuka cepet, kalau musik mati, dan kalau ada frame yang kosong di layar. Cocok, kan? Oke sekarang kalian hati-hati kalau mau nengok ya.
 

 
Yang harus kalian perhatikan juga kalau kalian buka akun twitter seseorang, kalau ada avatar-nya yang lagi sendirian di sebalah kiri foto dan sebelah kanannya kosong, hati-hati bakal muncul setan di situ. Oh, maaf salah. Itu sih emang yang punya akun twitter-nya jomblo, makanya gak ada yang nemenin.
 
Kalau menurut kalian, kapan lagi biasanya kalu di film horror itu setannya muncul? Yang jawab “di cover” filmnya disumpahin tiap malem Minggu galau keingetan mantan terus!

1 Comments

Unknown said...

Wah serem saya jadinya gan...
Nice post gan...!!!!

Bagaimana Pendapat Anda ?