Sunday 17 November 2013

5 [Terios7wonders] Sahabat yang Menemani liburan Keluargaku di JOGJA

Haloo sahabat Blogger perkenalkan gue Kukuh mau berbagi cerita nih.Silakan baca kalo bisa tinggalkan Komentar ya kalooo udah ngebaca ceritanya.
pada malam itu Aku,Naila,dan Nabilah menonton TV bersama di ruang keluarga.Di tengah tengah waktu melihat tv,Nabilah ngomong  "Kak udah lama kita sekeluarga enggak pergi berlibur".Aku dan Naila jawab dengan serempak"iya benar".Tapi Nabilah ngomong ke kita berdua "Tapi kak kita berliburnya kemana enaaknya?" Aku ngejawab "Berlibur ke kota Jogja aja gimana setuju enggak nih".Nabilah ngejawab"aku sih ngikut aja tapi gimana dengan Naila tuh???".Naila ngomong"Kita pergi ke daerah Bogor ajalo kak disana enak soalnya dingin".Aku berkata"tapi kejauhan di daerah bogor kapan kapan aja ke Bogornya". Naila berkata"ya udah deh kak ke jogja aja". Aku ngejawab"oke besok aku ngomong ke Papa dan Mama kalau kita sudah lama enggak pergi berlibur".Nabilah dan Naila serempak menjawab"oke Kak".Dan kami bertiga melanjutkan menonton tv sampai malam.
Keesokan harinya,waktu kami sekeluarga makan pagi. saat itu Nabilah adikku yang ke dua ini sudah memberikan kode kepada aku karena tidak sabarnyaa ingin pergi berlibur ke Jogja.Aku pun berkata kepada Papa "Pa minggu depan kita liburan ke Jogja ya Pa,sudah lama kita enggak libaran Pa".Papa menjawab"iya Kak boleh juga liburan ke jogja tapi Mama setuju gak nih??"Mama ngejawab"kalo Mama setuju-setuju aja Pa"Papa berkata"oke minggu besok kan ada tanggal merah 3hari kita liburannya pada harri saja". Aku,Nabilah,dan Naila menjawab serempak"Oke Pa".Dan kami sekeluarga melanjutkan makan pagi,Kami bertiga lalu ergi kesekolah masing-masing dan PapaMama pergi bekerja.Hari enggak terasa sudah hari sabtu dan pada hari minggu besok kami pergi ke Jogja untuk berlibur. Pada malam harinya kami sekeluarga mempersiapkan barang yang akan dibawa Ke Jogja,Kalau aku ke Jogja cuman ngebawa Pakaian ganti dan Gadget,Tapi lainhalnya dengan adikku Naila dia membawa barang yang di sukai.Tetapi Nabilah adikku yang paling besar ini hanya membawa pakaian,kacamata dan Gadgetnya. Kami sekeluarga membersiapkan barang yang akan di bawa besok sampai larut malam.Setelah selesai Packing Kami sekeluarga tidur di kamar masing masing.
Kesokan harinya.Papa sudah menyiapkan mobil yang akan dibawa ke Jogja yaitu ini 
  
.Ayah memilih mobil ini karena nyaman dan luas tempatnya untuk dibuat pergi berlibur keJogja. Tidak dengan mobil satunya yaitu 

yang cukup kecil yang cuman bisa membawa orangnya saja dan kalau dimasukkin barang sudah tidak cukup,makannya Papa memilih mobil TERIOS yang nyaman dan besar.

Akhirnya  Aku,Nabilah,dan Naila membawa barang barang ke depan rumah untuk dimasukkan kedalam mobil.Tetapi barang yang ada di mobil didominasi oleh barang-barang milik Naila.Tapi untung saja Mobil TERIOS ini mampu membawa barang barang yang banyak.Sehingga barang kami semua dapat terangkut tanpa ada masalah sedikitpun.Memang Papa enggak salah kalau suka dengan mobil TERIOS ini.Setelah selesai memasukkan barang barang yang di bawa,kami sekeluarga masuk ke dalam mobil dan Lest go Jogja.Didalam mobil TERIOS ini kami sekeluarga merasakan kenyamanan di perjalanan ke Jogja.Setelah 8jam perjalanan dari SURABAYA Kami sekeluarga tiba di jogja pada sore hari.Dan kami langsung menuju ke Hotel Ibis Malioboro tempat kami menginap.
 


Hotel Ibis ini sangatlah bagus dan memiliki fasilitas yang lengkap.Papaku memesan 2kamar untuk menginap.1kamar untuk aku dan Papa,1kamar lagi untuk Mama,Nabilah,dan Naila. 

Hari pertama di Jogja Tujuan pertama kami sekeluarga adalah ke Candi Prambanan.Menuju ke Candi Prambanan dengan menggunakan mobil TERIOS kami.Tanpa ada hambatan mobil ini melaju dengan mulus menuju ke Candi Prambanan.Didalam mobil Naila adikku bertanya kepada Aku "Kak enak ya mobilnya".Aku jawab"iya enak untuk dikendarai mobilnya". Aku melihat Nabilah yang sedang tidur karena AC mobil yang dingin.Setelah sejam perjalanan kemudian kami sampai di Candi Prambanan 
Setelah sampai di Candi Prambanan.Kami berkeliling melihat lihat pemandangan di Candi Prambanan tersebut 


Ini nih gans sambil Cerita gue beritahu semua tentang Candi Prambanan.

Candi Prambanan atau Candi Rara Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha nama asli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasa Sanskerta yang bermakna 'Rumah Siwa'), dan memang di garbagriha (ruang utama) candi ini bersemayam arca Siwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan.

Kompleks candi ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten, kurang lebih 17 kilometer timur lautYogyakarta, 50 kilometer barat daya Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah danDaerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya sangat unik, Candi Prambanan terletak di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sedangkan pintu masuk kompleks Candi Prambanan terletak di wilayah adminstrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten.

Candi ini adalah termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Arsitektur bangunan ini berbentuk tinggi dan ramping sesuai dengan arsitektur Hindu pada umumnya dengan candi Siwa sebagai candi utama memiliki ketinggian mencapai 47 meter menjulang di tengah kompleks gugusan candi-candi yang lebih kecil. Sebagai salah satu candi termegah di Asia Tenggara, candi Prambanan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan dari seluruh dunia.
Tidak terasa hari sudah Siang.Akhirnya kami sekeluarga menuju ke MALIOBORO.Didalam mobil Naila bertanya kepada aku "Kak tadi pemandangan di Candi Prambanan sangat bagus kak". Aku menjawab"iya memang bagus pemandangan Candi Prambanan". Setelah beberapa jam kami sampai di MALIOBORO.Dan Mama berkata"Kakak,Nabilah,dan Naila turun ini sudah sampai di MALIOBORO".Kami menjawab dengan serempak "OKE MA".Setelah kami turun dari mobil kami berjalan menuju toko toko yang berada di pinggir jalan MALIOBORO.

. Aku bersama Nabilah pergi mencari pakaian,sedangkan Mama,Papa,dan Naila pergi mencari barang barang untuk oleh oleh dari MALIOBORO.Aku dan Nabilah berjalan berdua kayak orang pacaran saja padahal kami ini adik kakak yang umurnya berjarak 2 tahun.Sampai di toko pakaian kami berdua memilih-milih pakaian.Nabilah berkata"Kak tolong cariin aku baju yang bagus kak :)". aku jawab"kamu pilih saja sendiri dulu entar tunjukin ke aku".Nabilah berkata"baiklah kak aku nyari baju dulu kak".Setelah lama mencari baju Nabilah akhirnya mendapatkan baju yang dia inginkan dan berkata kepada aku"Kak baju ini bagus cocok ga' buat aku??" Aku menjawab"wah pintar kamu dek kalo disuruh memilih baju".Akhirnya kami menuju ke kasir untuk membayar baju yang Aku beli dan Nabilah beli.Setelah membayar kami berdua pergi mencari makanan khas Jogja untuk oleh-oleh.Setelah lama berjalan Kami berdua samapi di  sebuah toko yang menjual berbagai makanan khas Jogja. Kami memulai untuk memilih makanan yang kami sukai.Setelah kami berdua selesai memilih kami berdua langsung pergi ke Kasir untuk membayar makananyang kami pilih.Saat membayar kami dikatain sama orang yang ngejaga kasir"Wah mbak masnya ini sangat cocok untuk jadi satu keluarga"Kami berdua serempak menjawab"mbak kita ini kakak adek bukan sebuah pasangan yang cocok ". penjaga kasir menjawab"wah maaf saya kira kalian berdua sebuah pasangan yang berlibur di Jogja :)".Aku menjawab"iya enggakpapa mbak".Memang aku dan Nabilah kalo jalan berdua dikiri orang kita itu pasangan yang cocok,padahal kita berdua ini ada ikatan adek dan kakak -_-.Tiba-tiba Hpku berdering,ada telepon dari Mama dan aku mengangkatnya "Halo Ma ada apa" Mama menjawab "ayo kembali ke mobil hari sudah sore nanti keburu gelap".Aku menjawab "baik Ma aku dan Nabilah udah selesai belanjanya ini mau pergi ke mobil".Mama menjawab"jangan lama-lama"Aku menjawab"Baik Ma". Setelah aku menutup telepon dari Mama aku segera kembali ke parkiran tempat mobil Papa di parkir.Setelah lama aku dan Nabilah berjalan ke parkiran mobil akhirnya sampai juga.Aku dan Nabilah segera masuk kedalam mobil untuk perjalanan kembali ke Hotel tempat kami menginap.Setelaah sampai di Hotel aku segera mandi dan siap siap untuk makan malam.Setelah mandi selesai aku menuju meja makan Hotel dan makan bersama keluargaku.
Keesokan harinya.==>> hari ini adalah hari Kita sekeluarga pulang ke Surabaya karena Liburan kami sudah selesai.Kami segera Cek out dari hotel dan perjalanan ke Surabaya. Didalam mobil.. Naila mengajak aku ngomong"kakak kakak seru ya liburan di Jogja"Aku menjawab"memang enak liburan di Jogja". Di perjalanan pulang aku merasakan kenikmatan mengendarai mobil Terios ini dan aku bertanya kepada papa"Pa jelaskan tentang mobil TERIOS  ya. :D" Papa menjawab"baik Papa jelaskan".
 DAIHATSU  TERIOS :
  • Ground Clearance tinggi
  • Mesin 1.500 cc yang irit dan senyap
  • AC Double Blower
  • Suspensi nyaman
  • -Termostat yang digunakan pada versi mobil ini sudah disempurnakan sehingga tidak mudah menyala pada suhu yang tidak seharusnya. Hal ini berakibat pada bahan bakar yang digunakan untuk menyalakan sistem ini menjadi semakin hemat. Selain itu adanya busa isolator packing antara radiator, mesin dan kompresor membuat kinerja kompresor AC menjadi lebih ringan yang berakibat bahan bakar yang diperlukan juga berkurang. Astra Daihatsu Motor mengklaim bahwa Terios terbaru ini dapat menempuh 11,7 Km untuk bahan bakar 1 liter dengan kondisi perjalanan sehari-hari, berisikan empat penumpang dan berpendingin yang menyala. Dalam pengujian yang dilakukan oleh Astra Daihatsu, mobil ini membutuhkan bahan bakar berjenis Pertamax sebanyak 8,4 liter untuk menempuh jarak 80 Km.Pantes aja gans Papa jarang berhenti di SPBU :D
  • Pada Daihatsu Terios Matic, hasil pengujian hanya terpaut 3 kilometer lebih boros daripada varian yang manual, yakni untuk 8,4 liter menempuh jarak 77 km. Akan tetapi dengan hasil ini, Daihatsu mengklaim bahwa varian ini termasuk irit dalam konsumsi bahan bakar sehari-hari. Namun untuk pengisian bahan bakar menggunakan jenis premium akan ada perbedaan dariapada menggunakan Pertamax. Bahan bakar Premium justru membuat kendaraan ini lebih boros dan lamban dalam hal akselerasi, tidak gesit lagi seperti saat menggunakan bahan bakar berjenis Pertamax. Hal yang lain dilakukan oleh Daihatsu pada Terios adalah menaikkan standar tekanan ban. Peningkatan tekanan ini akan membuat rolling resistance pada ban semakin rendah sehingga laju mobil semakin ringan dan bahan bakar yang dikonsumsi semakin sedikit.

  • Pada bagian luar mobil, pada bember, gril dan lekukan kap mesin sudah menggunakan desain yang lebih baru, sehingga terlihat lebih baik dan menawan. Tampilan lampu rem belakan mobil Terios ini mengalami perombakan yang signifikan. Yang dulunya berbentuk lingkaran, sekarang diubah menjadi kotak. Palang velg mobil Terios baru ini dibuat dari bahan alloy yang mengalami beberapa sentuhan. Palang velg dibuat lebi tegas dengan penonjolan pada garis di sudut. Suspensi Terios baru ini berbeda dnegan jenis pendahulunya, sudah lebih disempurnakan pada bagian Coli Spring dan shock absorbernya sehingga lebih nyaman bagi penumpang, terutama baris ketiga.ini nih yang ngebuat aku nyaman naik Mobil ini.
Aku berkata kepada Papa "wah banyak ya pa kelebihannya Trima Kasih Pa udah ngejelasin :D".Papa menjawab"Iya Kak".Karena perjalanan masih jauh aku pun Tidur di dalam Mobil DAIHATSU TERIOS ini. Dan inilah ceritaku :D ... Sekian dan Trima Kasih...





5 Comments

Unknown said...

Wah hobi nulis nih kayaknya...
Aseek tuh perjalanannya gan, tapi ngmong2 lagi promosi daihatsu ya gan...???
Hehe, Nice Post gan...!!!!

keren itu keren said...

Thanks gans :).
itu aku ngebuatnya 3hari :D

Mustaqim Sadewa said...

Emang kaga cape nulis gan..? hehehehe
postingan nya mantab gan, plus promosi daihatsu... :D

Muhamad Wahyu said...

mau ke malioboro belum kesampean hiks, nice posting gan!

keren itu keren said...

Agan Muhammad Wahyu: Emang kenapa Gans kok gak kesampean ke Malioboro.
Agan Muhammad Mustaqim: Ane nulisnya penuh semangat :D

Bagaimana Pendapat Anda ?